Komsos Mempererat Hungan Kerja Sama antara  Petugas Rutan Kelas IIB Rengat Dengan Babinsa.


Dibaca: 92 kali 
Senin,22 April 2024 - 12:58:40 WIB
Komsos Mempererat Hungan Kerja Sama antara  Petugas Rutan Kelas IIB Rengat Dengan Babinsa.
Suaralira.com,Rengat -- Babinsa Koramil 01/Renat Serka Surwaidi melaksanakan Kegiatan Komsos ke Rutan kelas IIB Rengat hal ini merupakan wujud nyata sinergitas antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Rengat dengan Babinsa Koramil 01/Rgt Kodim 0302/Inhu. 22/04/2024.
 
Dengan melaksanakan Silaturahmi yang dilaksanakan anggota Babinsa dari Koramil 01/Rengat, adalah bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap risiko gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan kelas IIB Rengat, 
 
Saat dikonfirmasi oleh awak media dijelaskan oleh Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Rengat Julius Barus, SE. MM menyampaikan melalui 
Wan Rezwanda selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Rengat. 
 
Dengan menjalankan patroli yang dilakukan ini juga di maksud untuk mendeteksi hal-hal yang dapat menimbulkan masalah keamanan terutama pasca hari raya idul Fitri yang telah berlangsung.
 
"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi yang baik untuk tetap mempererat kerja sama antara petugas Pemasyarakatan dan TNI. 
 
Melalui kerjasama ini juga kami berharap dapat saling mengisi, melengkapi dan menguatkan demi tercapainya optimalisasi tugas dan fungsi pemasyarakatan, terangnya.
 
Sementara kepala Kesasatuan Pengamanan Rutan kelas IIB Rengat mengatakan ke awak media  bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan anggota Koramil  01/Rengat mengingat sinergitas yang  kami jalin selama ini sangat baik. 
 
Dengan adanya dukungan dari TNI berupa penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) diharapkan petugas pemasyarakatan  kelas IIB Rengat dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta memberi kontribusi dalam terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas IIB Rengat. 
 
Kunjungan ini bermaksud mengkoordinasikan pemetaan kondisi lingkungan, kerawanan potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), kondisi sarana pengamanan, dan anggota pengamanan. 
 
Selanjutnya Koordinasi ini juga merupakan bentuk tali silaturahmi Petugas Rutan Kelas IIB Rengat dan APH setempat serta sebagai bentuk perwujudan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yakni 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba  dan kerja sama dengan Aparat Penegak Hukum.l"terangnya.
 
Kehadiran  Babinsa  Koramil 01/Rengat yang bersilaturahmi sambil patroli ke Rutan, kami merasa terjaga dan terlindungi," Terang Wan Reswanda.(Pr4as.sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :